FAQ
Apakah DiaResQ mempunyai izin edar dari FDA?
FDA mempunyai regulasi terkait kekeliruan dan bertanggungjawab terhdap keamanan pada produk makanan dan obat yang dijual di US. PanTheryx diwajibkan oleh peraturan untuk memastikan bahwa semua bahan-bahan baku DiaresQ aman dan memiliki bukti terhadap klaim produk. FDA tidak memberikan izin edar untuk obat-obat kategori Makanan dan makanan khusus. Karena DiaresQ termasuk makanan khusus di US, makan tidak ada NIE dari FDA. Tapi karena regulasi Indonesia mengharuskan registrasi, maka DiaresQ memiliki izin edar sebagai suplemen di Indonesia.
Darimana sumber bahan baku (aktif) produk?
Bahan aktif (kolostrum & telur) produk DiaResQ diproduksi di US. Fasilitas proses dibawah pengawasan US FDA dan USDA. Bahan aktif adalah kualitas terbaik dan melalui uji yang ketat.
Berapa dosis maksimum per hari?
Karena DiaresQ masuk golongan makanan, maka tidak ada dosis maksimum tertentu. DiaResQ mengandung zat yang diproduksi secara alami, nutrien yang bermanfaat, termasuk IgY dan IgG. DiaresQ tidak berbahaya jika dikonsumsi dengan jumlah besar. Dosis yang dianjurkan adalah 1 sachet per hari selama tiga hari berturut-turut.
Apakah DiaresQ Cocok Untuk Bayi Dibawah 1 Tahun?
Kami merekomendasikan DiaresQ digunakan oleh anak umur 1 tahun atau lebih. Namun, studi klinik juga melibatkan subyek umur 6 bulan ke atas dan menunjukkan DiaresQ aman pada bayi kelompok umur tsb dan tidak ada efek samping berbahaya dilaporkan.
Dapatkah DiaResQ dikonsumsi setelah vaksinasi rotavirus? Bagaimana efeknya?
Boleh, DiaResQ dapat dikonsumsi setelah vaksinasi rotavirus karena vaksin diinjeksi dalam pembuluh darah (sistemik), sedangkan DiaresQ dikonsumsi oral dan bekerja non- sistemik.
Apakah DiaresQ dapat digunakan pada Diare kronik?
DiaResQ tidak dimaksudkan untuk penggunaan pasien diare kronik. Jika diare berlangsung lama, pemeriksaan lengkap oleh dokter perlu dilakukan untuk menentukan penyebab diare kronik sebelum rencana pengobatan dibuat.
Apakah DiaResQ boleh dikonsumsi oleh orang dengan alergi telur?
Tidak. DiaresQ sebaiknya tidak diberikan kepada orang yang alergi telur atau produk (susu). Meskipun belum ada laporan alergi terhadap DiaresQ, tetap tidak disarankan digunakan pada orang – orang memiliki alergi telur atau susu.
Dapatkah DiaresQ diberikan pada dosis kecil (kurang dari 1 sachet)?
Memberikan DiaresQ lebih rendah dari dosis, tidak dianjurkan. Dosis yang direkomendasikan saat ini (sehari 1 sachet) adalah berdasarkan hasil penelitian.
Dapatkah mencampur DiaResQ dengan susu atau jus?
Produk ini di-design untuk dicampur dengan 30 ml air putih untuk memastikan konsistensi rasa (seperti krim milk shake). Menambahkan zat lain akan mempengaruhi profil yang diinginkan. Belum pernah dilakukan pengujian efikasi apabila DiaresQ dicampur dengan selain air putih. Menambahkan DiaresQ dengan jus tertentu dapat mempengaruhi efektivitas karena protein dapat rusak pada lingkungan pH rendah.
Apakah ada efek samping dari pemakaian?
Studi klik menunjukkan bahwa DiaresQ tidak menyebabkan efek samping pada populasi yang dilakukan uji.
Kapan sebaiknya mengkonsumsi DiaResQ?
Disarankan mengkonsumsi sebelum makan agar porsi per kemasan dapat dihabiskan. Namun pada prinsipnya dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan, jika porsi per kemasan dapat segera dihabiskan walaupun setelah mengkonsumsi makanan.
Berapa lama masa shelf life produk?
2 (dua) tahun Studi tambahan saat ini sedang berjalan untuk memperpanjang shelf life menjadi 3 tahun.
Kenapa studi tidak memasukkan subyek yang diduga mengidap kolera/disentri?
Pasien – pasien kolera dan disentri membutuhkan antibiotik tertentu sebagai regimen terapi dan memasukkan pasien – pasien tsb dalam subyek penilaian akan membuat data bias.
Cairan atau larutan apa yang digunakan untuk melarutkan DiaResQ?
Direkomendasikan mencampurkan DiaresQ dengan air minum bersih dan suhu ruang (jangan air panas).
Dapatkah DiaResQ dikombinasi dengan terapi antibiotik?
Antibiotik harus diresepkan oleh dokter. Menambahkan DiaresQ akan membantu mempercepat kemampuan memperbaiki dan sebagai komponen nutrisi tambahan (Antibiotik digunakan sebagai standard terapi pada Open Label trial di India, dimana khasiat DiaresQ terlihat)
Dapatkah DiaResQ dikombinasi dengan probiotik?
Mempertimbangkan kekhususan jenis dan kemampuan probiotik mencapai saluran pencernaan; Probiotik dapat menurunkan efektivits DiaresQ. DiaResQ memberikan efikasi yang baik tanpa penambahan probiotik yang berpotensi menurunkan efikasi.